Sabtu, 30 November 2013

Pengembangan Model RAD


model RAD ini, kita menggunakan metode yang berulang-ulang dalam pengembangan sistem informasi yang ingin dibuat. Dalam model RAD ini, pengembangan sistem lebih ditekankan pada tahap-tahap berikut ini:

1. Business modeling
Di tahap ini, aliran informasi dimodelkan biar kita tahu informasi apa yang dihasilkan, siapa yang membuat informasi itu, kemana aja informasi mengalir, dan siapa yang mengolahnya.

2. Data modeling
Aliran informasi yang udah didefinisikan disaring lagi biar bisa dijadikan bagian-bagian dari objek data yang dibutuhkan untuk mendukung bisnis tersebut.

3. Process modelling
Objek-objek data yang udah didefinisikan, diubah supaya menghasilkan aliran informasi untuk diimplementasikan menjadi fungsi bisnis. Pengolahan deskripsi dibuat untuk menambah, merubah, menghapus, atau mengambil kembali objek data.

4. Application generation
RAD bekerja dengan menggunakan fourth generation techniques (4GT). Jadi pada tahap ini jarang banget digunakan pemrograman konvensional menggunakan bahasa pemrograman generasi ketiga (third generation programming languages), tetapi lebih ditekankan pada reuse komponen-komponen atau buat komponen baru.

5. Testing and turnover
Tahapan yang terakhir yaitu Testing and turnover. Karena menekankan pada penggunaan kembali komponen yang telah ada (reuse), sebagian komponen-komponen tersebut sudah diuji sebelumnya. Jadi bisa ngurangin waktu testing secara keseluruhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar