Sabtu, 30 November 2013

Sejarah VmWare


Pada tahun 1998 didirikan oleh VMware Diane Greene , Mendel Rosenblum , Scott Devine, Edward Wang dan Edouard Bugnion . Greene dan Rosenblum, yang sudah menikah, pertama kali bertemu sementara pada Universitas California, Berkeley . Edouard Bugnion tetap menjadi kepala arsitek dan CTO dari VMware sampai 2005, dan melanjutkan untuk menemukan Sistem Nuova (sekarang bagian dari Cisco ).


VMware mengembangkan berbagai produk, yang paling menonjol di antaranya adalah mereka hypervisors . VMware menjadi terkenal untuk jenis pertama mereka 2 hypervisor dikenal sebagai GSX. Produk ini telah berkembang menjadi dua hypervisor produk garis, jenis VMware 1 hypervisors berjalan secara langsung pada perangkat keras, bersama dengan tipe host mereka 2 hypervisors.
Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat, dan mendirikan R & D Center di Cambridge, Massachusetts, serta satu di Time Warner Center di New York City , pada tahun 2005.
VMware beroperasi di seluruh 1998 di stealth mode dengan sekitar 20 karyawan pada akhir tahun itu. Perusahaan ini diluncurkan secara resmi pada bulan Februari 1999 di Konferensi DEMO diselenggarakan oleh Chris Shipley .
VMware disampaikan produk pertama, VMware Workstation pada bulan Mei 1999 dan memasuki pasar server di tahun 2001 dengan VMware GSX Server (host) dan VMware ESX Server (hostless). Pada tahun 2003 VMware meluncurkan VMware Virtual Center, VMotion yang dan Virtual SMP teknologi. Dukungan 64-bit muncul pada tahun 2004. Perusahaan ini juga diakuisisi oleh EMC Corporation pada tahun yang sama sebesar $ 625 juta.
Pada bulan Juni 2006, VMware mengakuisisi swasta diselenggarakan Sistem Akimbi.Pada Agustus 2007, EMC Corporation merilis 10% saham perusahaan di VMware dalam penawaran umum perdana di New York Stock Exchange. Saham debut di US $ 29 per saham dan ditutup hari ini di $ 51.
Pada bulan Mei 2008, VMware mengakuisisi Israel start-up perusahaan B-sarang Jaringan untuk undisclosed sum. Setelah akuisisi VMware membuka R & D di Israel , pada awalnya dimulai dari fasilitas B-Hive dan tim di Israel. 
Pada tanggal 8 Juli 2008, VMware pendiri, presiden dan CEO Diane Greene itu tiba-tiba dipecat oleh Dewan VMware Direksi dan digantikan oleh Paul Maritz , 14 tahun pensiunan Microsoft veteran yang sedang menuju EMC komputasi awan unit usaha. Dalam rilis berita yang sama VMware menyatakan bahwa tahun 2008 pertumbuhan pendapatan akan "rendah hati di bawah bimbingan sebelumnya dari pertumbuhan 50% dari tahun 2007." Akibatnya, harga pasar dari VMware turun hampir 25%. Kemudian pada tanggal 10 September 2008, Rosenblum, kepala ilmuwan perusahaan, mengundurkan diri.
Pada tanggal 16 September 2008, VMware mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Cisco untuk menyediakan solusi pusat data bersama. Salah satu hasil pertama dari hal ini adalah Cisco Nexus 1000V , sebuah switch perangkat lunak yang didistribusikan virtual yang akan menjadi pilihan yang terintegrasi dalam infrastruktur VMware.
VMware diperoleh Graphics Tungsten, sebuah perusahaan dengan keahlian inti dalam pengembangan driver grafis 3D pada tanggal 26 November 2008.




Pada tanggal 10 Agustus 2009, VMware mengumumkan akuisisi SpringSource , pemimpin dalam perusahaan dan pengembangan aplikasi web dan manajemen. Akuisisi ini dilihat oleh industri sebagai langkah strategis dari VMware untuk menjadi pemimpin dalam menawarkan platform sebagai layanan (PaaS). Akuisisi ini juga mengakibatkan ekspansi portofolio layanan pendidikan VMware dengan dimasukkannya SpringSource University dan resmi pelatihan mitra, SpringPeople Teknologi .
Pada tanggal 12 Januari 2010, VMware mengakuisisi Zimbra , open-source kolaborasi perangkat lunak, dari Yahoo . Pada tanggal 6 Mei 2010, VMware mengakuisisi batu permata , yang akan dioperasikan di bawah divisi SpringSource VMware.
Pada 31 Agustus, 2010, VMware mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi TriCipher dan Integrien. 
Pada tanggal 12 April 2011, mereka merilis sebuah open source platform-as-layanan-sistem yang disebut Cloud Foundry , dan versi host layanan. Ini mendukung penyebaran aplikasi untuk Java , Ruby on Rails , Sinatra , Node.js dan dukungan untuk MySQL , MongoDB danRedis . 
Pada tanggal 26 April 2011, VMware mengakuisisi SlideRocket sebuah startup yang mengembangkan aplikasi SaaS untuk membangun presentasi bisnis yang disimpan secara online. Melalui antarmuka berbasis Web, pengguna dapat menangani semua bagian dari proses, dari merancang slide dan menyusun konten, untuk meninjau dokumen dan penerbitan dan memberikan mereka
Pada 16 Mei 2011 VMware mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Teknologi Shavlik. Akuisisi ini diharapkan untuk menutup di Q2 2011. VMware telah digunakan dalam produk teknologi Shavlik Pembaruan vCenter nya Manager, dan co-mengembangkan VMware GO penawaran.
Pada tanggal 31 Mei 2011, VMware mengakuisisi Socialcast , layanan workstream kelompok.
Pada tanggal 13 Juni 2011, VMware mengakuisisi Bahan Bakar digital , IT Keuangan dan Bisnis Manajemen Perusahaan SaaS.
Pada tanggal 24 April 2012, VMware mengakuisisi Software Cetas .

1 komentar: