Sabtu, 30 November 2013

jenis-jenis IDE dalam java

Menegmbangkan suatu program yang berskala besar tentunya harus didukung dengan IDE yang baik pula, berikut jenis-jenis IDE yang sering digunakan untuk membuat suatu program dengan bahasa-bahasa pemrograman yang populer saat ini :

1. C/C++
Bahasa C, bahasa ini merupakan salah satau bahasa pemrograman yang sangat baik dan mungkin bahasa yang terbaik yang pernah dibuat. Berikut IDE yang sering digunakan untuk memuat program standart hingga yang berskala besar menggunakan bahasa C/ C++ :

- DevC++
Biasanya digunakan untuk membuat program-program sederhana, namun dapat juga digunakan untuk membuat program-program dengan level lanjutan seperti openCV, openGL, dan lain sebagainya.

- Visual C++ 2008, Visual C++ 2010, Visual C++ 2012
Bagi para pengguna windows apalagi para programmer siapa yang tidak kenal dengan IDE yang satu ini, IDE yang lumayan banyak digunakan dikalangan para programmer C++, untuk mendevelop program GUI berskala besar biasanya mereka memilih IDE ini.



- Qt

Sebuah framework development aplikasi cross platform, yang secara umum digunakan untuk development program GUI (dalam hal ini dikenal sebagai widget toolkit) dan juga biasa digunakan untuk membuat program non-GUI, seperti console tools dan server. QT juga banyak digunakan oleh sejumlah aplikasi populer seperti KDE, Opera, Google Earth, Skype, dan sebagainya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar